Teka-teki Kucing Hebohkan Internet: Lagi Naik atau Turun?

Jakarta - Belum lama ini muncul gambar hitam putih seekor kucing yang sepertinya terlihat biasa-biasa saja, tapi menimbulkan perdebatan panas di internet. Soalnya tidak terlihat dengan jelas apakah sang kucing ini sedang naik atau turun tangga.

Beberapa meyakini kalau kucing ini turun dari tangga dengan alasan ada sinar terang di latar belakangnya yang dinilai berasal dari atas. Tapi tak sedikit yang menganggap sang kucing tengah naik tangga.


Diposting di 9Gag, gambar tersebut telah dihujani lebih dari 3.700 komentar. Hampir semuanya adalah perdebatan tentang apakah si kucing menuju ke atas atau ke bawah tangga, dengan argumennya masing-masing.


"Aku menyatakan kucing ini sedang naik tangga karena ia terlihat sedang maju dan melihat ke atas. Ketika kucing sedang turun, dia seharusnya melihat ke bawah," tulis sebuah komentar.


"Jika kucing ini turun ke bawah, maka ekornya terangkat. Jika ia naik ke atas, maka ekornya turun. Jadi kucing ini sedang turun di tangga," tulis yang lain.


Cukup banyak juga yang coba memberikan alasan ilmiah, bahkan memposting video di YouTube soal apakah kucing ini menuju ke atas atau sebaliknya. Akhirnya lebih banyak yang setuju kalau si kucing turun ke bawah.


Alasannya selain cahaya di latar belakang yang kemungkinan besar dari atas, juga desain anak tangganya dan faktor lainnya. "DIlihat dari desain anak tangganya, pasti kucing ini menuju ke bawah," tulis sebuah pendapat.Next




gaun




(fyk/yud)