Cegah Kasus Bengkok, Apple Perkuat Rangka iPhone Terbaru

Jakarta - Meski masih bersifat rumor, penerus iPhone 6 konon bakal punya nama iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Menariknya, disebutkan kedua ponsel juga sudah mulai memasuki tahap pengembangan. Apple pun disebut melakukan sejumlah improvisasi agar kasus bendgate tak terulang.

Bagian yang menjadi perhatian utama untuk mencegah kasus bendgate atau kejadian dimana iPhone 6 plus bengkok, adalah di sektor rangkanya. Dikatakan Apple bakal membekali penerus iPhone 6 dengan pengunaan rangka berbahan aluminium seri 7000.


Tak dijelaskan apa maksud dari bahan aluminium seri 7000, tapi pastinya material tersebut diklaim punya kekuatan yang 60% lebih baik dari aluminium pada umumnya. Selain itu material aluminium seri 7000 juga disebut punya kekuatan yang 30% mendekati material baja stainless.


Informasi lainnya soal iPhone 6S dan iPhone 6S Plus adalah penggunaan fitur Force Touch pada layar seperti yang telah dipakai di Apple Watch. Jadi nantinya layar iPhone 6S dan iPhone 6S Plus bakal bisa mengenali tingkat tekanan di permukaan layar. Yang mana tiap-tiap tekanan akan mewakili tampilan menu yang berbeda-beda.


Apple juga disebut bakal membenamkan prosesor terbarunya di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, yakni Apple A9. Menariknya, sebagian besar proses produksi prosesor tersebut kabarnya akan kembali dipercayakan kepada Samsung, menggantikan posisi TSMC yang sebelumnya dipercaya Apple menggarap prosesor Apple A8.


(yud/ash)