Lupa Ponsel, Panggil Saja 'Kamu di Mana, Sayang?'

London - Fitur anyar yang dibenamkan Huawei ke dalam smartphone flagship P8 dan P8 Max ini rasanya akan sangat berguna bagi para pengguna yang suka lupa menaruh ponselnya.

Mungkin beberapa dari kita kadang suka lupa di mana terakhir meletakkan ponsel saat sedang di rumah. Celakanya, ponsel kadang suka diaktifkan dalam mode stand by atau silent, sehingga sulit untuk dicari meskipun kita coba meneleponnya berulang kali dengan ponsel lain.


Nah, dengan fitur baru yang diberi nama voice wake up dan remote voice capture yang ada di seri P8 dan P8 Max ini harusnya kita tak perlu lagi mengalami kesulitan semacam itu.


Kita tinggal bilang 'Hi buddy' untuk membangunkan ponsel dari mode standby meski dalam kondisi silent. Lalu kita panggil saja, 'where are you?' maka sekejap ponsel ini akan menjawab di mana lokasinya.


"Kita bisa sesuka hati memberi nama untuk ponsel ini. Boleh saja kita kasih nama Melissa, Grace, atau bahkan Honey (sayang). Kamu di mana sayang? Maka P8 akan menjawab panggilan Anda," kata Henry Hsu, COO of Huawei Consumer Business Group, Southern Pacific Region, yang ditemui usai peluncuran.


Huawei P8 yang sebelumnya punya codename 'Grace' ini dilengkapi dengan layar 5,2 inch yang menutupi 78,3% bodinya. Dari segi spesifikasi internal, Huawei P8 juga dilengkapi dengan prosesor Kirin 930 64-bit 2 GHz octa core yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB.


Untuk media penyimpanan, ada dua pilihan yang tersedia, yakni 16 GB dan 64 GB. Dari segi kamera utama, ia dilengkapi sensor 13 MP dengan teknologi OIS dan 4-color RGBW. Untuk kamera depannya sendiri, digunakan sensor 8 MP yang sangat oke untuk selfie.


Perangkat ini beroperasi menggunakan OS Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka EMUI 3.1. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai 2.600 mAh yang diklaim dapat bertahan hidup hingga dua hari dalam pemakaian normal.


(rou/fyk)