Sejuta Keping Bloodborne Terjual, Bos Xbox Ucapkan Selamat

Jakarta - Meski merupakan rival, bos Xbox, Phill Spencer mengucapkan selamat atas keberhasilan Sony dalam penjualan Bloodborne. Game action RPG yang baru saja dirilis pada bulan Maret 2015 itu sukses terjual lebih dari 1 juta keping di seluruh dunia.

Ucapan selamat Spencer bukan tanpa alasan. Menurut Spencer, untuk bisa sukses seperti Bloodborne nyatanya tak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnya, meski digarap tim kawakan dari developer From Software (Demon's Soul dan Dark Soul), Bloodborne tetap sebuah judul game baru atau dengan kata lain new IP.


"Saya tahu seseorang akan bertanya kepada saya, tapi ingin saya katakan adalah sangat keren Bloodborne bisa terjual lebih dari 1 juta keping. New IP sangat sulit, selamat @PlayStation @fromsoftware_pr," kicau Spencer dalam akun Twitternya pada tanggal 14 April 2015 kemarin.


Bloodborne rilis secara eksklusif untuk PlayStation 4 sekitar akhir bulan Maret 2015. Belum sampai satu bulan, yakni tepatnya pada tanggal 5 April 2015 secara mengejutkan game ini tercatat terjual sekitar 1 juta keping.


"Kami sangat takjub dan sangat berterimakasih kepada para komunitas dan cara mereka dalam mendukung Bloodborne," ujar Produser Bloodborne, Masaaki Yamagiwa dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (16/4/2015).


"Seperti yang kalian lihat, kami baru saja mengumumkan jika Blooborne sudah terjual lebih dari 1 juta keping di seluruh dunia. Terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung proyek ini," tambah Yamagiwa.


(fyk/fyk)