Kamera Anyar Sony Bisa Optical Zoom 30X

Jakarta - Meski pasar kamera digital kian tergerus penjualan smartphone, hal tersebut tak menyurutkan sejumlah vendor untuk terus menghadirkan perangkat kamera digital anyarnya. Seperti yang dilakukan Sony yang baru merilis dua kamera anyar, HX90V dan WX500.

Kedua kamera compact ini memiliki kemiripan satu sama lain. Baik HX90V dan WX500 dibekali sensor Exmor R CMOS sebesar 18,2MP dan kemampuan optical zoom 30x. Selain itu, Sony menyematkan 5-axis image stabilization dan mendukung video Full-HD.


Seperti dilansir Slash Gear, Selasa (14/4/2015), Sony tampaknya mengerti kebutuhan pengguna sekarang yang doyan selfie. Karena itu pabrikan asal Jepang membuat dua kamera ini ramah selfie.


LCD kedua kamera ini dapat diputar 189 derajat sehingga sempurna untuk digunakan selfie. Ditambah lagi, ketersediaan WiFi dan NFC untuk memudahkan transfer foto dan mengupload ke internet.



Bicara soal perbedaannya, HX900V dilengkapi pop-up viewfinder sedangkan WX500 tidak punya. Tampaknya, Sony memposisikan WX500 untuk menyasar segmen entry-level. Sementara HX900 untuk pengguna yang lebih serius.


Soal harga, Sony membanderol HX90V seharga USD 430. Sedangkan WX500 punya banderol lebih murah yakni USD 330. Keduanya akan hadir pada Juni mendatang.


(rns/rns)