Drone Jadi Korban Simpanse Ngamuk

http://us.images.detik.com/content/2015/04/17/398/154003_a.jpgist.


Jakarta - Drone belakangan mulai populer, misalnya untuk merekam pemandangan dari ketinggian. Nah, simpanse ini tampaknya terganggu dengan kehadiran sebuah drone yang melayang-layang di atasnya. Tanpa ampun, binatang cerdas ini pun menjatuhkannya.

Drone tersebut dipakai sebuah stasiun televisi untuk program tentang binatang. Dilengkapi kamera, drone mengelilingi tempat tinggal sekelompok simpanse di kebun binatang Royal Burger di Belanda.


"Ketika mereka melihatnya, mereka melengkapi diri dengan tongkat panjang," tulis pihak kebun binatang yang memposting videonya di YouTube.


Tampak dalam video, seekor simpanse berada di atas pohon. Ketika drone itu melayang tepat di atasnya, ia memukulnya dengan tongkat. Pada sabetan pertama, ia gagal mengenainya. Tapi usaha kedua berhasil sehingga drone itu langsung jatuh ke tanah.


Sang simpanse yang sepertinya penasaran kemudian melihat-lihat ke drone yang sudah jatuh dan rusak tersebut. Video simpanse menjatuhkan drone ini dalam waktu singkat sudah disaksikan lebih dari dua juta kali di YouTube.


(fyk/ash)