Nitrogen Bocor di Pabrik LG, 2 Pekerja Tewas

Jakarta - Dua pekerja tewas dalam sebuah insiden bocornya nitrogen di salah satu pabrik milik LG Display. Kebocoran itu pertama terdeteksi pada Senin dini hari di pabrik yang berlokasi di Paju, Korea Selatan.

Seperti yang dilansir Yonhap, Senin (12/1/2015), dari dua orang itu, seorang tewas di pabrik, sementara korban kedua menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.


Selain dua orang korban jiwa, ada empat orang lain yang terluka dan saat ini dirawat di rumah sakit. Dari empat orang itu, satu orang saat ini kondisinya kritis. Korban diperkirakan adalah para pekerja yang sedang merenovasi ruangan di lantai 9 bangunan tersebut.


Udara di atmosfer bumi 80%-nya terdiri dari nitrogen. Namun gas ini sangat berbahaya jika terhirup oleh manusia. Nitrogen adalah gas yang tak berwarna dan berbau, jadi besar kemungkinan para korban tersebut tak sadar bahwa mereka sedang menghirup gas tersebut.


LG Display menurut laman Wikipedia adalah pembuat liquid crystal display (LCD) terbesar di dunia, dan berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini mempunyai sejumlah pabrik yang berlokasi di Korea, Tiongkok, Polandia, dan Meksiko.


(asj/ash)