Dirut Indosat Jadi Ketua Umum ATSI

Jakarta - Direktur Utama Indosat Alexander Rusli terpilih menggantikan Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkih Sinaga sebagai Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) untuk periode 2014-2016.

"Sudah diputuskan dalam Munas ATSI di Hotel Trans Bandung, kemarin, Alex Rusli terpilih sebagai Ketua Umum ATSI," ungkap Direktur Eksekutif ATSI, Ann Gusnayanti Taib kepada detikINET di Jakarta, Selasa (18/3/2014).


Sebagai Ketua Umum yang baru, Alex Rusli nantinya akan menyusun pengurus baru ATSI, termasuk Sekretaris Jenderal yang akan mendampingi selama periode kepemimpinannya. Sementara Alex Sinaga akan menempati posisi sebagai Ketua Dewan Pengawas.


"Terima kasih atas doa dan dukungannya," kata Alex Rusli saat berbincang dengan detikINET. Ia juga mengamini semua harapan agar industri telekomunikasi bisa kembali pada masa keemasan di bawah pimpinannya.


Dalam acara Munas ATSI, Alex Rusli mendapatkan suara terbanyak dari kandidat lainnya melalui metode voting. Ia mengalahkan Alex Sinaga dan Hasnul Suhaimi, Direktur Utama XL Axiata.


"Dari tiga kandidat Ketua Umum yang maju, Hasnul mengundurkan diri saat proses nominasi. Sehingga tinggal dua kandidat yang maju dalam perebutan kursi Ketua Umum," ungkap Ann.


Hasnul menjelaskan, pengunduran dirinya dikarenakan ia merasa kurang efektif jika menduduki posisi sebagai Ketua Umum ATSI nantinya. "Saya merasa tidak cocok. Saya akan support dari posisi operator. Lebih efektif begitu," pungkasnya pada detikINET.


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!