267 Juta Smartphone Dikirimkan ke Seluruh Dunia

Jakarta - Pengapalan smartphone ke seluruh dunia dalam tiga bulan terakhir di kuartal pertama 2014 diperkirakan mencapai 266,9 juta, masih tumbuh 1,13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Lembaga penelitian TrendForce memprediksi jumlahnya masih akan meningkat di kuartal kedua tahun ini dengan proyeksi naik 6,7% atau menjadi 284,5 juta unit.


Seperti detikINET kutip dari Digitimes, Minggu (20/4/2014), Samsung masih menjadi penguasa pasar di kuartal pertama 2014 dimana banyak melepas produk segmen menengah bawah dengan 30% pangsa pasar global.


Sementara Apple meskipun penguasaaan pangsa pasarnya terlihat menurun di kuartal pertama tetap bertahan di nomor dua. Sementara vendor asal Tiongkok seperti Huawei, Lenovo, dan Xiaomi terus menunjukkan performa gemilang mengalahkan prediksi para analis dengan pertumbuhan 20% di kuartal pertama 2014.


Xiaomi belum lama ini telah memulai langkahnya ekspansi ke luar Tiongkok dengan masuk ke Singapura, setelah itu Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, India, Brazil, dan Meksiko.


Xiaomi menargetkan menjual 60 juta smartphone pada tahun ini dan melesat menjadi 100 juta unit tahun depan. Sedangkan target omzet tahun ini sekitar USD 11,2 miliar.


(rou/tyo)