Menanti Realisasi e-Blusukan Jokowi

Jakarta - Joko Widodo dikenal bekerja dengan gaya blusukan. Setelah naik pangkat menjadi Presiden Indonesia, Jokowi berjanji tak menghilangkan ciri khasnya tersebut, malah akan memperluas caranya.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan memanfaatkan media digital seperti Twitter atau Facebook. Malahan, sebelum menjabat sebagai presiden, Jokowi menggagas pertemuan dengan penggiat media sosial di Kantor Transisi, Menteng Jakarta, Pusat.


Pertemuan dengan sekitar 45 orang tersebut, Jokowi menggagas e-blusukan yang akan dilakukan saat Jokowi saat menjabat sebagai presiden ketujuh nanti.


"Tadi membahas penggunaan sosial media untuk menjelaskan program kita ke masyarakat. Tadi jadi e-blus. e-blusukan," kata Joko Widodo usai pertemuan di Kantor Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, awal Agustus lalu.


Para netizen ini nantinya akan membantu Jokowi untuk menjelaskan tentang program kerjanya pada pengguna media sosial. Bisa Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainnya.


Lalu bagaimana bentuk e-blusukan ala Jokowi ini nantinya?


Para pengguna akun jejaring sosial ini disebut Jokowi nanti akan mempelajari program kerja pemerintahannya. Hal ini agar tak ada kesalahpahaman. Misalnya, mereka akan menjelaskan program kerja Jokowi tentang pengembangan ekonomi melalui industri kreatif.Next


(tyo/ash)