Terpisah 25 Tahun, Kakak Adik Dipertemukan Facebook

Jakarta - Kehilangan saudara sendiri dalam waktu begitu lama tentu tidak mengenakkan. Untungnya berkat Facebook, kakak beradik yang sudah terpisah selama 25 tahun ini akhirnya bisa bertemu kembali.

Tangis haru pun pecah ketika David Horner yang sudah berusia 53 tahun berjumpa kembali dengan adiknya, Stuart di Sheffield, Inggris. Keduanya tidak pernah berhubungan lagi sesudah ayah mereka meninggal dunia pada tahun 1989.


Mereka hilang kontak ketika Stuart yang bekerja di Angkatan Udara harus keliling Inggris dan beberapa negara lain, kemudian memutuskan pindah ke Selandia Baru yang sangat jauh dari Inggris. Terlebih David juga sudah pindah rumah.


Sebenarnya keduanya sudah mencoba saling mencari, tapi tidak pernah berhasil. Sampai baru-baru ini David berhasil menemukan akun Facebook Tiffany yang adalah anak Stuart.


David pun bertanya pada Tiffany apakah benar Stuart Horner adalah ayahnya yang dijawab benar. Dari komunikasi di Facebook inilah, akhirnya David dan Stuart dipertemukan kembali.


"Ayah adalah kunci hubungan kami dahulu, sehingga setelah dia meninggal, kami pun kehilangan kontak. Aku sangat sedih ketika ayahku meninggal sehingga aku bekerja keras sebagai pelampiasan," kata Stuart.


"Aku takut kami tidak akan pernah bertemu lagi, tapi aku tidak pernah menyerah," tambah dia seperti dikutip detikINET dari The Star, Senin (20/10/2014). Syukurlah semua berakhir dengan bahagia.


(fyk/ash)