Begini Kalau Nokia Bikin Ponsel Lengkung

Jakarta - Desain ponsel lengkung memang bukan hal baru. Sejumlah vendor seperti Samsung dan LG sudah lebih dulu membuatnya. Namun jika konsep ini diterapkan pada ponsel Nokia, sepertinya menarik juga.

Konsep ini dibuat oleh Alyssa O’Neill, seorang desainer asal Irlandia. Pertama, dia membuat sketsa konsep ponsel Nokia, kemudian mengembangkannya hingga ke dalam wujud foto render dengan sejumlah spesifikasi tinggi.


Tidak diketahui alasan Alyssa membuat konsep tersebut untuk ponsel Nokia. Seperti diketahui, merek ponsel Nokia sendiri saat ini sudah dihilangkan sebagai bagian dari kesepakatan akuisisi perusahaan asal Finlandia tersebut oleh Microsoft.


Seperti dikutip dari Phone Reviews, Senin (26/1/2014), dalam konsepnya Alyssa membenamkan sejumlah spesifikasi khas ponsel high end Nokia yang kini berganti nama menjadi Microsoft Device. Salah satunya adalah kamera 41 megapixel teknologi Pureview.


Dengan desain lengkung yang unik, konsep ponsel yang dinamai Nokia Embrace ini fokus pada penggunaan sidik jari. Terdapat fitur stereo speaker dan built in amplifier. Tampilan UI Windows Phone-nya terlihat penuh.


Spesifikasi lainnya adalah material safir pada layar, serta lapisan, alumunium, plastik dan hyperglaze. Tentunya, meski dengan sejumlah spesifikasi wah, Nokia Embrace hanya sebatas konsep. Atau mungkin Microsoft mau mewujudkannya untuk seri Lumia terbaru?


(rns/ash)