Calon Kapolri Jadi Tersangka Hebohkan Twitter

http://us.images.detik.com/content/2015/01/13/398/172629_atay.jpgIst.


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut. Berita ini cukup menghebohkan dan telah menjadi pembicaraan luas, termasuk di jejaring sosial seperti Twitter.

Pantauan detikINET, hastag yang berkaitan dengan berita tersebut telah merangsek ke posisi atas trending topic Twitter di Indonesia. Tercatat ada hashtag Budi Gunawan, tersangka, dan calon Kapolri yang saat ini masuk 10 besar topik paling banyak dibicarakan di Twitter.


'Dengan hormat Presiden @jokowi_do2 utk menghentikn pencalonan TSK Komjen BG sebagai calon Kapolri. Selanjutnya libatkan KPK, PPATK,' tulis akun Fadjroel Rachman


'Rekening gendut calon kapolri harusnya mengingatkan kita pada perut masing-masing. Rajinlah berolahraga,' tulis akun bernama provokatrok.


Banyak akun di Twitter mengutip berita dari berbagai situs media yang memberitakan kepastian calon Kapolri jadi tersangka. Sebagian besar juga mengutarakan kalimat bernada prihatin atau menyayangkan.


KPK sendiri mengaku menemukan dua alat bukti untuk menjerat Budi Gunawan. "Komjen BG tersangka kasus Tipikor saat menduduki kepala biro kepala pembinaan karir," kata Ketua KPK Abraham Samad yang didampingi oleh Bambang Widjajanto dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta




(fyk/rns)