Seri Ultimate Itu Naughty Dog: Uncharted 4

Jakarta - Uncharted 4: Thief's End saat ini memang masih dalam proses pengembangan. Namun developer Naughty Dog memastikan, jika game PS4 itu akan jadi seri Uncharted paling ultimate. Hal itu diungkapkan sendiri oleh sang co-Director, Bruce Straley.

Dalam sesi wawancara dengan Game Informer, Straley menjelaskan bahwa membuat game itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Ia mengatakan, pihaknya tengah berusaha keras demi mengembangkan formula Uncharted agar lebih baik dari seri sebelumnya.


"Membuat Uncharted 4 itu susah. Jangankan Uncharted 4, semua game yang dibuat itu sangat susah. Tidak akan pernah mudah," papar Straley dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (13/1/2015). "Belum lagi dengan pembuatan cetak biru. Siapa yang bisa membuat cetak biru untuk game ini?" tambahnya.


Naughty Dog tak ingin membuat game seadanya. Straley ingin membuat sebuah pengalaman yang beresonansi dengan pemain. "Apa yang ingin kami lakukan adalah sebuah membuat karakter yang luar biasa dengan petualangan yang tak kalah luar biasa juga tentunya," paparnya.


Dalam penggarapan Uncharted 4 ini, Naughty Dog belajar dari game The Last of Us, dimana hal itu akan membantu mendorong Naughty Dog untuk menciptakan suatu inovasi yang lebih. Menurut Straley, pihaknya tak ingin jika hanya bermain game yang sama seperti yang ia mainkan sebelumnya.


Apa yang ia dan timnya lakukan terhadap The Last of Us justru malah memberinya konsep baru dan cara untuk mengembangkan game. "Kami berpikir tidak seperti developer kebanyakan. Kami di sini sebagai gamer yang berpikir ingin bermain game Uncharted yang ultimate," tambahnya.


Sementara itu Director Uncharted 4 lainnya, Neil Druckmann menambahkan, "Ini adalah Uncharted yang benar-benar ingin kami buat yang mana ini jadi puncak tertinggi dari semua yang kita pelajari dari Uncharted sebelumnya dan The Last of Us," ujar Druckmann.


Uncharted 4: Thief's End diperkirakan akan rilis di akhir tahun dan eksklusif hanya di PS4. Naughty Dog mengklaim jika game ini akan menawarkan pengalaman open world yang lebih dengan berbagai macam fitur gameplay dan mekanis terbaru.


(ash/ash)