Twitter Ajak Selebriti Tinggalkan Instagram

Jakarta - Persaingan antar jejaring media sosial papan atas semakin keras. Baru-baru ini, Twitter meminta para selebriti untuk tak lagi menggunakan tautan dari Instagram di situs mikroblogging itu.

Seperti dilansir Mashable , Senin (26/1/2015), pesan tersebut dikirimkan kepada para 'orang penting' yang menggunakan Twitter dan mengajak mereka tak lagi mengicaukan tautan dari Instagram, melainkan langsung mempostingnya via Twitter.


Seorang sumber menyebut bahwa pesan itu dikirimkan ke sejumlah tokoh penting dari beberapa kategori seperti media, hiburan, olahraga, dan lainnya.


Tujuannya untuk mengedukasi pengguna biasa dengan memanfaatkan pengaruh dari para selebtwit itu. Selain itu karena banyak selebriti lebih memilih menggunakan tautan Instagram dalam kicauannya.


Ini bukan pertama kalinya Twitter dan Instagram 'berperang'. Semua ini berawal saat Instagram mematikan dukungan untuk menampilkan gambar dari layanannya dalam kicauan di Twitter.


Langkah itu hampir bersamaan dengan perkenalan fitur baru Twitter, yaitu kemampuan mengedit foto lengkap dengan filter yang terintegrasi dalam aplikasi Twitter.


Sejak itu, popularitas Instagram semakin terangkat, yang juga dibantu oleh akuisisi layanan itu oleh Facebook. Mereka pun baru-baru ini menyalip jumlah pengguna aktif bulanan Twitter.


(asj/ash)