Google Boyong Ponsel 'Jangkrik' ke Luar Angkasa

Jakarta - Google telah memastikan pengembangan ponsel modular yang diberi nama Projet Tango. Layaknya PC, ponsel ini memiliki kelebihan yang dapat di-upgrade. Menariknya, dalam pengembangannya Google sampai memboyong ponsel 'jangkrik' tersebut sampai ke luar angkasa.

Belum sampai diselesaikan, nyatanya Project Tango telah diminati oleh NASA. Badan antariksa Amerika Serikat tersebut kabarnya tertarik dengan kemampuan Project Tango yang dapat memetakan lingkungan sekitar melalui kamera.


Dilaporkan oleh Ubergizmo dan dikutip detikiNET, Senin (24/3/2014), Google yang bekerjasama dengan NASA berencana mengirimkan sepasang ponsel modular tersebut menuju stasiun luar angkasa pada bulan Mei mendatang.


Nantinya ponsel tersebut akan dipasangkan pada robot seukuran bola sepak bernama Spheres milik NASA yang ada di stasiun luar angkasa.


Memanfaatkan robot Spheres yang mampu mengelilingi stasiun luar angkasa tersebut, Project Tango ditugaskan untuk memetakan seluruh bagian dari stasiun luar angkasa yang didatanginya itu.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!