Leonardo DiCaprio Jadi The Next Steve Jobs?

Jakarta - Satu lagi film biografi tentang Steve Jobs akan dibuat. Kali Sony Pictures yang bakal membuat film layar lebar tentang sosok visioner di balik kesuksesan Apple tersebut. Sejumlah nama pun dirayu untuk memerankan mantan CEO Apple itu.

Penulis naskah Aaron Sorkin akan membidani film yang diangkat dari buku biograsi Steve Jobs karangan Walter Isaacson ini. Sebelumnya, ia membujuk aktor asal Inggris Christian Bale untuk membintangi film tersebut.


Namun, si pemeran Batman itu kabarnya menolak untuk memerankan Steve Jobs. Kemudian pemeran utama pun coba dialihkan ke aktor berbakat lainnya, yakni Leonardo DiCaprio.


Seperti dikutip detikINET dari Cult of Mac, Selasa (22/4/2014), DiCaprio tengah didekati Sorkin untuk memerankan legenda dunia teknologi penuh kontroversi tersebut. Namun belum ada anggukan tanda setuju dari DiCaprio, mengingat tahun 2013 kemarin dia disibukkan dengan sejumlah film seperti Wolf Wall Street.


Bila DiCaprio setuju untuk menerima peran ini, maka ia akan bereuni dengan Sorkin. Pasalnya sebelumnya mereka sukses bersama-sama menggawangi film The Beach.


Ini adalah film kesekian kalinya yang mengangkat kehidupan Steve Jobs. Setelah sebelumnya, Ashton Kutcher dinilai cukup sukses menonjolkan sisi temperamental dari seorang Steve Jobs di film Jobs.


Akan tetapi tidak seperti film biografi Steve Jobs sebelumnya yang lebih banyak menonjolkan sifat buruknya, filmnya kali ini dikabarkan akan lebih menonjolkan kebaikan dari mendiang Jobs.


(tyo/arb)