Telkomsel Siap-siap Jual Google Glass

Jakarta - Operator seluler Telkomsel tengah mempelajari peluang untuk memasarkan Google Glass di Indonesia secara bundling dengan paket layanan ‎data. Kapan mulai dikomersilkan?

Menurut Ivan Cahya Permana, Vice President Technology & System Telkomsel‎, pihaknya telah menjalin komunikasi intensif tentang kemungkinan pemasaran Google Glass dalam waktu dekat ini.


"Kami masih mempelajari dulu kemungkinannya, sekalian lihat animonya dalam setahun ini. Nanti ketahuan kita butuh berapa, tinggal bilang sama Google," ujarnya di Gandaria City, Jakarta, Selasa (22/4/2014).


Google Glass termasuk salah satu yang tengah dipamerkan Telkomsel dalam acara Digi Expo di Skeeno, Gandaria City. Kacamata pintar ini dibawa Telkomsel melalui SingTel, salah satu induk usahanya.


Selain Google Glass, Telkomsel juga memamerkan update teknologi lainnya yang mendukung langkah inovasi digital, seperti rumah pintar. Telkomsel juga menyiapkan kompetisi Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) untuk ‎para pengembang aplikasi lokal.


Semua langkah ini digeber Telkomsel ‎untuk menggenjot pertumbuhan layanan data broadband dan digital services di atas angka 30% melalui pengembangan broadband city yang sudah menjangkau 300 kota di Indonesia.


(rou/ash)