'Surga yang Hilang' Juara FotoStop Maret

Jakarta - Air terjun ini dikenal masyarakat setempat dengan nama The Lost Paradise (surga yang hilang). Tempat wisata ini terletak di lereng Gunung Lawu sekitar 500 meter di sebelah barat Candi Sukuh, Karanganyar Jawa Tengah.

Tidak salah jika pemerintah provinsi Jawa tengah menjadikan Jumog Waterfall sebagai salah satu tujuan wisata dalam rangka Visit to Jateng. Udara sejuk, pemandangan yang asri dan masih terkesan alami membuat suasana menjadi indah.


Keindahan Jumog inilah yang mampu direkam dengan apik dalam lensa kamera oleh Buyung Sukananda untuk merebut jawara kontes FotoStop b edisi Maret bertema 'Favourite Place'.


Dalam ceritanya, Buyung mengatakan perjalanan untuk menemui air terjun Jumog punya sensasi tersendiri. Petualangan sudah terlihat ketika dalam perjalanan menuju ke tempat tujuan, jalan berkelok, menanjak, dan menurun jadi tantangan yang harus dihadapi.


"Ketika sampai di Jumog, kita tidak langsung bisa ke tempat air terjunnya, akan tetapi kita dihadapkan dengan menuruni anak tangga yang berjumlah sekitar 116 anak tangga, menyusuri sungai kecil tapi jangan kawatir semuanya sudah dibuatkan jalan jadi keslamatan kita terjamin," ungkap Buyung.


Tentang hasil jepretannya, Buyung memberi judul 'My peace'. Ia beranggapan, 'damai' kata itu yang pertama diucapkan ketika melihat air terjun Jumog, dan hanya bisa terpikat oleh kasih Tuhan yang telah menciptakan keajaiban yang ada di bumi ini.


"Semua lelah, letih, capek terbayar lunas dengan melihat jumog waterfall dan mengabadikan setiap sudut air terjunnya. Yang menjadi harapan saya adalah setiap pengunjung wajib menjaga kebersihan di jumog waterfall," tandas pemegang Nikon D90 ini.Next


(ash/ash)