Jokowi Dilantik, XL Kasih Telepon Gratis

Jakarta - XL Axiata tak mau ketinggalan menyambut momentum pelantikan presiden terpilih Joko Widodo. Selain memperkuat jaringan untuk mengawal pesta rakyat, operator seluler ini juga menyiapkan booth khusus untuk telepon gratis.

"Kami sudah lakukan persiapan sejak rangkaian sidang MPR beberapa waktu lalu sampai dengan pelantikan presiden. Termasuk melakukan peningkatan kapasitas untuk memastikan layanan XL tetap bisa dinikmati pelanggan dengan nyaman," kata Henry Wijayanto, Manager Corporate Communication XL kepada detikINET, Senin (20/10/2014).


Peningkatan dan penambahan kapasitas jaringan existing telah dilakukan XL, khususnya mulai dari tempat pelantikan di seputar gedung MPR/DPR, jalan-jalan utama tempat pawai, hingga ring satu di sekitar Monas dan Istana Negara.


"Di gedung MPR/DPR bahkan kita sediakan fasilitas telepon gratis juga. Di sana kami buka booth untuk sediakan layanan dan penjualan kartu perdana khusus. Yang jelas, kami mendukung penuuh kesuksesan dan kelancaran acara kenegaraan tersebut," pungkas Henry.


Imbauan untuk memperkuat kapasitas jaringan sebelumnya telah disampaikan oleh Kementerian Kominfo. Pasalnya, jaringan telekomunikasi dipastikan akan ikut padat karena masyarakat diperkirakan akan banyak turun ke jalan untuk memeriahkan acara pelantikan Jokowi.


Mulai dari tempat pelantikan di seputar gedung MPR/DPR, arak-arakan di sepanjang jalan utama, hingga kemudian ke istana negara, dan kemudian berlanjut ke acara pesta rakyat di Monas. Semua titik ini dipastikan akan mengalami lonjakan trafik.


Untuk lebih lengkapnya agar bisa mengantisipasi keramaian, berikut adalah jadwal Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla setelah dilantik dari pagi hingga malam hari:Next


(rou/tyo)