Banyak Pengguna Sesalkan Fitur Read di WhatsApp

http://us.images.detik.com/content/2014/11/10/398/110138_wa460.jpgist.


Jakarta - Ada beberapa fitur baru di WhatsApp, yang terutama pengguna kini bisa mengetahui apakah lawan bicara sudah membaca pesan atau belum. Fitur tersebut rupanya disesalkan cukup banyak pengguna WhatsApp.

Penandanya adalah dua centang yang berubah dari abu-abu menjadi warna biru jika pesannya sudah dibaca. Sebelumnya, penanda di WhatsApp cuma ada 2, centang satu jika pesan sudah terkirim, dan centang dua jika pesan sudah diterima.


Beberapa pengguna pun mengekspresikan kekecewaannya. Mereka merasa dipaksa untuk segera membalas pesan karena sudah ada penandanya. Kalau tidak bisa buruk akibatnya.


"Akan ada banyak pertengkaran. Soalnya kamu sudah membaca pesanku tapi kok tidak juga membalas," ucap Manu Sharma, seorang pemakai WhatsAppp di India yang dikutip detikINET dari DeccanChronicle, Senin (10/11/2014).


"Fitur ini lebih buruk dari last seen," tulis pengguna yang lain. Ia menilai kemampuan baru WhatsApp tersebut bisa merusak hubungan.


Tapi mungkin di sisi lain pengguna WhatsApp belum terbiasa dengan fitur tersebut. Seperti diketahui, fitur read sudah lama ada di BlackBerry Messenger dan ada pula yang menilai fasilitas ini bermanfaat.


(fyk/rou)