Butik Leica Resmi Dibuka di Jakarta

Jakarta - Leica akhirnya membuka butiknya di Jakarta. Produsen kamera legendaris asal Jerman tersebut menempati salah satu gerai di Plaza Senayan. Leica Store ini menjadi cabang yang ke-8 di Asia setelah China, Jepang, Taiwan, Hongkong, Singapore, Malaysia dan Filipina.

Menurut Managing Director Leica Camera Asia Pasifik Sunil Kaul, pemilihan Jakarta menjadi kota ke-8 karena tradisi fotografi yang berkembang pesat di indonesia.


"Saya harus mengatakan budaya fotografi di sini sangat bagus. Di China menarik tetapi tradisi fotofgrafi di sini sangat menarik, jauh lebih menarik," kata Sunil saat membuka Leica Store di Plaza Senayan, Jakarta (19/11).


Sebagai produsen kamera dengan segmentasi terbatas, Sunil tidak menargetkan penjualan yang muluk-muluk. Harga satuan kamera Leica memang dikenal super mahal.


Secara diplomatis, Sunil menjawab pengalaman fotografi daripada ambisi bisnis semata.


"Kalau berpikir pasar, kami akan membuat kamera yang mudah diterima masyarakat. Tapi yang kami inginkan bukan sekadar alat, tools, yang hanya mengotak-atik speed, diafragma, atau ISO. Kami menyuguhkan pengalaman fotografi bagi penggunanya. Target pasar nomor dua, yang penting experience, kualitas" ucapnya.


Tak heran bila Leica Asia Pasifik sangat berhati-hati memilih negara untuk ekspansi bisnis. Tak cukup untung rugi bisnis melainkan passion dan taste fotografi yang cocok.Next


(Ari/ash)