Ingin Bikin Smartwatch, Xiaomi Tantang Fans

Jakarta - Hampir semua produsen gadget yang punya nama besar sampai kelas lokal telah merilis smartwatch. Begitu juga Xiaomi yang tengah mengembangkan perangkat wearable gadget tersebut. Tapi sebelum meluncurkannya, perusahaan China ini menantang pengguna apa maunya.

Sepertinya Xiaomi tak ingin serta-merta merilis smartwatch yang bisa dibilang ‘sama’ dengan produsen lainnya. Pemilik merk Redmi ini ingin punya diferensiasi pada jam tangan pintarnya yakni dengan mengetahui apa yang pengguna inginkan.


Hugo Barra, mantan petinggi Google yang kini menjabat VP Global Xiaomi menanyakan hal itu melalui sebuah video yang baru beredar di YouTube.


Dalam videonya, Barra juga mengatakan smartwatch Xiaomi telah dalam pengembangan dan akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.


“Kamu akan sangat terkagum-kagum bila kamu melihat (apa yang tengah kami kerjakan),” ujar Barra mencoba bikin penasaran lewat video tersebut.


Xiaomi sendiri sebenarnya sudah punya wearable gadget yakni gelang pintar bernama MiBand. Tapi perangkat itu cuma sebatas fitness tracker sehingga bukan lawan bagi smartwatch yang menawarkan lebih banyak fungsi.


Tentu yang menarik adalah soal harganya, Xiaomi dikenal dengan harga produknya yang jauh lebih terjangkau dibanding pesaingnya. Sangat mungkin smartwatch garapannya juga akan ditawarkan demikian, apalagi ditambah fitur yang diinginkan pengguna.


(yud/ash)