#SalamGigitJari pun Mendunia

Jakarta - Kenaikan harga premium dan solar subsidi ramai diperbincangkan di berbagai media. Selasa (18/11/2014) pagi, topik kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu masuk ke dalam top 10 trending topic Twitter Indonesia.

Menjelang siang, topik dengan hashtag SalamGigitJari bahkan berhasil merangsek naik ke top 10 trending topic worldwide. Ketika dicek oleh detikINET pada pukul 10.50, hashtag tersebut berada di posisi 3.


Dari kicauan yang menggunakan hashtag itu, kebanyakan menyesalkan keputusan Presiden Joko Widodo tersebut. Meski ada juga yang tetap bersikap positif.


"Setiap langkah untuk melakukan perubahan itu perlu resiko, setuju- tidak setuju itu hal yang wajar, smg ada impact positif #salamgigitjari", tulis seorang pengguna Twitter.


"Kenaikan harga BBM harus disikapi dengan kenaikan rasa sabar,barangkali Jokowi akan senang dengan sikap rakyatnya yang sabar #SalamGigitJari", sindir seorang pengguna Twitter lainnya.


Jokowi semalam menaikkan harga BBM premium menjadi Rp 8.500 per liter, dan solar menjadi Rp 7.500 per liter, keduanya naik Rp 2.000 dari harga sebelumnya.


(asj/ash)