Telkom Terus Bangun Kerajaan Bisnis Digital

Jakarta - Telkom terus mewujudkan ambisinya membangun kerajaan bisnis digital dengan menambah empat Digital Innovation Lounge (DILo) terbaru yang diresmikan secara serentak di kota, Bogor, Tangerang, Bandung, dan Makassar.

Keempat wahana kreatif digital ini diresmikan langsung oleh Plt Direktur Utama Telkom Indra Utoyo di Gedung Telkom Pajajaran, Bogor, Rabu (19/11/2014). Sementara tiga kota lainnya melalui video conference.


Dalam sambutannya, Indra menjelaskan, kehidupan di masa depan akan berorientasi pada konsep digital. Itu sebabnya, DILo yang saat ini telah berjumlah 20, diharapkan bisa menjadi pusat inkubasi untuk mengembangkan industri kreatif digital.


"Ide dan pemikiran kreatif merupakan kreativitas yang tak ada batasnya. Melalui industri kreatif digital ini pula kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa," jelas Indra yang juga Ketua Umum Masyarakat Industri TIK Indonesia (MIKTI).


Hadir dalam acara ini Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sekjen MIKTI Hari Sungkar, SGM Innovation and Design Centre (Idec) Joddy Hernady, EGM Divre II Telkom Prasabri Pesti dan juga komunitas masyarakat industri kreatif di Bogor.


"Dengan adanya DILo ini semoga bisa melahirkan ide kreatif anak muda, khususnya komunitas industri kreatif yang dapat memajukan kota Bogor," harap Bima Arya dalam sambutannya di peresmian DILo Bogor.


Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh MIKTI dan Telkom Witel Bogor untuk melakukan penandatangan perjanjian kerjasama pengelolaan Digital Innovation Lounge di Bogor. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Eksekutif MIKTI Muhammad Andy Zaky dan GM Witel Bogor Asep Kartiwan.


"Peresmian DILo ini sejalan dengan kebijakan perusahaan untuk menumbuhkan ekosistem industri kreatif digital di Indonesia dan mendukung Telkom menjadi Kingdom of Digital. Keberadaan DILo akan menjadi pusat kreatif ragam akses teknologi yang memadukan fungsi edukasi dan hiburan alias edutainment," tandas Prasabri Pesti.


(rou/rns)