Assassin's Creed Bermasalah, Ubisoft 'Menyerah'

Jakarta - Bukannya mendapat respons positif, seri terbaru Assassin's Creed bertema Unity malah menjadi bulan-bulanan gamer akibat bug yang hadir. Sembari menggarap patch untuk memperbaikinya, Ubisoft pun memberikan sejumlah saran agar game besutannya itu nyaman dimainkan.

Sebenarnya cukup banyak bug yang dialami oleh gamer saat memainkan Assassin’s Creed Unity. Namun yang paling disorot adalah penurunan FPS (frame per second) yang sangat signifikan, bahkan saat dijalankan di konsol game PlayStation 4 dan Xbox One.


Tapi bila tetap memaksa ingin memainkannya, Ubisoft menyarankan agar gamer memainkannya secara offline. Karena dengan memutus koneksi internet, diyakini akan memberikan peningkatan FPS meski tak begitu signifikan.


Ubisoft sendiri telah memastikan bakal segera merilis patch untuk memperbaiki bug yang terjadi. Produsen game Perancis ini juga telah membeberkan bug-bug mana saja yang akan kena perbaikan saat patch dirilis melalu forum miliknya.


Namun seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (18/11/2014), meski mengklaim bakal bisa menyelesaikan sebagian besar bug yang hadir. Anehnya, Ubisoft malah tak yakin bahwa patch yang akan segera dirilisnya akan dapat menambal celah yang paling mengganggu yakni masalah penurunan FPS dan melorotnya performa.

(yud/rou)