Facebook For Work, Sosmednya Orang Kantoran

Jakarta - Ke depan, Facebook tak akan sebatas digunakan oleh pengguna umum. Media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ini tengah mengerjakan ‘Facebook For Work’ yang siap mengincar orang-orang kantoran.

Tapi konsepnya bukan seperti Linkedln, karena Facebook For Work sebenarnya tak beda dengan Facebook yang biasa netizen gunakan. Bedanya Facebook For Work hanya dapat digunakan secara internal di dalam perusahaan.


Jadi Facebook For Work bisa dibilang sebagai sosmednya perusahaan. Karyawan bisa saling berbagi informasi atau ide ke seluruh komponen perusahaan dan untuk mendapatkan umpan balik dari karyawan lain.


Seperti Facebook, pengguna Facebook For Work juga bisa berbagi informasi lainnya seperti file dokumen atau file gambar. Nantinya Facebook For Work punya storage tersendiri untuk fitur ini, namun informasi lainnya juga mengatakan Facebook For Work juga akan terintegrasi dengan layanan Dropbox.


Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (18/11/2014), saat ini Facebook For Work sendiri telah dalam proses pengujian oleh sekitar 8.000 pengguna. Namun soal waktu rilisnya masih belum jelas.


(yud/ash)