Indosat bakal Geber Perpindahan Pelanggan 2G ke 3G

Spanyol - Ooredoo Group menyatakan sudah cukup puas dengan apa yang dilakukan salah satu anak perusahannya, Indosat, di Indonesia. Namun masih ada segmen yang ingin lebih fokus lagi yakni segmen perpindahan 2G ke 3G.

"Fokusnya di jaringan dan investasi. Kami melihat akses broadband adalah hak untuk setiap orang dan berkomitmen untuk melakukan penambahan kecepatan dan juga memperluas jaringan di Indonesia," ujar Group Chief Commercial Officer Ooredoo Cynthia Gordon dalam wawancara dengan detikcom di Hotel Princess Sofia Hotel Barcelona, Spanyol.


"Yang paling penting untuk ditekankan adalah persoalan jaringan. Ini persoalan kritis. Fokus kami pada perpindahan orang dari menggunakan hape 2G ke 3G," sambung mantan wakil presiden direktur joint operation Oranye-France Telecom ini.


Ooredoo mencatat saat ini di Indonesia, peralihan penggunaan HP 2G ke 3G menempati posisi teratas di banding kategori lainnya. Untuk segmen paling update memang perpindahan 3G ke LTE, namun jumlah ini, kata Cynthia, tidak begitu banyak.


"Memang ada juga yang pindah dari 3G ke LTE, tetapi jumlahnya tidak begitu banyak dibanding pelanggan yang berpindah dari 2G ke 3G," ujar perempuan asal Inggris ini.


Untuk itu, Ooredoo akan memperkuat jaringan Indosat di jaringan 3G. Perusahaan ini juga akan semakin gencar menggandeng partner-partner lain untuk mewujudkan hal tersebut.


"Kami akan membuat orang mendapatkan akses yang lebih baik lagi di jaringan 3G. Sehingga masyarakat bisa mengambil banyak keuntungan dari jaringan ini," ujar Cynthia.


(fjr/yud)