Selfie Ibu Menyusui vs Bokong Kim Kardashian

Jakarta - Aktris cantik Alyssa Milano ikut berkomentar mengenai aksi pamer bokong hingga tubuh tanpa busana yang dilakukan Kim Kardashian. Namun komentar Alyssa bukan bermaksud menyerang Kim. Dia hanya mempertanyakan kenapa foto bokong itu lebih diapresiasi pengguna internet ketimbang foto dirinya saat menyusui bayinya.

Sebagai wanita yang baru saja melahirkan, bintang serial Charmed itu sudah dua kali mengunggah foto saat menyusui bayi‎nya. Foto pertama yang sekaligus menjadi penampilan perdana si bayi di publik, memperlihatkan Alyssa tengah menyusui putrinya yang baru berusia satu bulan. Foto menyusui itu dipamerkan Alyssa ke akun Instagramnya @milano_alyssa.


Foto kedua yang memamerkan aktivitasnya saat menyusui putrinya Elizabeth Dylan diunggahnya ke Instagram belum lama ini. Pada foto tersebut terlihat Alyssa menyusui bayinya yang berusia dua bulan di sela-sela dirinya dirias untuk pemotretan dengan majalah Marie Claire Amerika Serikat. "First day back at work! Shooting for @marieclairemag with @linhhair and @collierstrong and wearing my @marissawebb! #blessed," begitu tulisnya pada caption foto yang diunggah awal November 2014 lalu.


Kedua foto menyusui tersebut sebenarnya banyak mendapat pujian dari para wanita, khususnya sesama ibu. Para komentator di Instagram menyebut Alyssa sebagai salah satu selebriti yang ikut membantu mempromosikan pentingnya pemberian ASI ekslusif pada bayi hingga usia enam bulan. Namun menurut aktris 41 tahun itu tidak sedikit juga yang menyerang aksinya. Mereka yang mengkritik mengatakan foto menyusui itu tidak pantas diperlihatkan pada publik.


Serangan itulah yang kemudian membuat Alyssa membandingkan fotonya saat menyusui dengan foto Kim yang memamerkan bokong hingga tubuh tanpa busana. "Wait! I don't get it. No disrespect to Kim but... people are offended by my breastfeeding selfies & are fine with her (amazing) booty cover?" begitu tulis sang aktris di Twitter.


Dalam tweetnya itu, Alyssa mempertanyakan kenapa orang-orang merasa terganggu dengan foto selfie dirinya saat menyusui, sedangkan foto Kim dengan bokongnya banyak dipuji. Padahal aktivitas menyusui yang dilakukannya adalah sebuah hal alami dan penting untuk bayi. Bintang serial 'Mistresses' itu juga termasuk selebriti yang sadar soal manfaat ASI untuk bayi. Saat anak pertamanya dulu lahir, dia pun memberikan ASI ekslusif selama enam bulan.


Apakah Anda setuju dengan Alyssa Milano?


(eny/rou)