Seks Kalah 'Menggairahkan' Ketimbang Tidur dan Gadget

Jakarta - Di era modern seperti sekarang ini, seks tidak lagi menjadi prioritas kaum wanita. Hal itu terungkap lewat studi yang dilakukan perusahaan komunikasi global FleishmanHillard dan majalah Hearst, baru-baru ini.

Kita tahu bagi wanita yang telah menikah, seks merupakan salah satu hal yang penting baik untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, kesehatan maupun memenuhi kebutuhan biologis. Namun penelitian tersebut mengungkap bahwa wanita di era modern kurang memprioritaskan seks dan lebih mementingkan hal-hal yang membuat hidup mereka jadi lebih mudah.


Survei dilakukan terhadap 4.300 responden wanita yang tersebar di Inggris, Brasil, China dan Amerika Serikat untuk mengangkat isu seputar seks, kebiasaan tidur, keuangan, teknologi dan masalah keluarga. Dari hasil survei terungkap bahwa 68 persen wanita Inggris lebih memilih bisa tidur nyenyak ketimbang bercinta. Hal yang sama juga dipilih oleh 60 persen wanita di Amerika Serikat dan 70 persen wanita China.


Seks juga kurang menjadi prioritas dibandingkan teknologi. Di Amerika Serikat dan Inggris, mayoritas responden lebih rela tidak bercinta ketimbang hidup tanpa gadget canggih dan teknologi selama tiga bulan.


Ketika ditanya apakah mereka lebih mementingkan uang, seks atau kekuasaan, 80 persen responden menjawab uang lah yang paling penting. Alasannya karena uang bisa menjamin masa depan keluarganya. Dari sebagian besar wanita yang mementingkan uang berpendapat, mereka tidak harus menjadi kaya namun stabil secara finansial.


Saat diminta untuk mendefinisikan arti sukses, sebagian besar responden menjawab keamanan finansial di masa depan dan kebahagiaan keluarga. Sementara kekayaan dan kemewahan lebih dikesampingkan.


Penelitian lain juga menunjukkan kalau seks kini bukanlah hal yang utama lagi bagi wanita. Sebuah studi di Prancis mengungkapkan bahwa 74 persen wanita akan lebih memilih makan hidangan gourmet ketimbang bercinta dengan pasangannya. Ketika diminta mengurutkan aktivitas apa saja yang paling memberi kenikmatan, dari skala 1-10, kebanyakan wanita memberi nilai 7,1 untuk makanan. Sementara seks hanya 6,7 dari skala 10.


(hst/ash)