Cepat Ludes, Microsoft Ketagihan Jual Gelang Kesehatan

Jakarta - Microsoft Band yang dijual perdana akhir Oktober lalu langsung ludes dalam sehari. Memang fitness tracker ini dijual secara terbatas, tetapi itu membuat Microsoft ketagihan untuk menjualnya lebih banyak lagi.

Dalam sebuah laporan mengatakan jika Microsoft hanya menjual 5.000 unit Microsoft Band di saat peluncuran perdana. Jumlah yang sedikit menjadi alasan mengapa wearable ini cepat ludes.


Dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (18/11/2014), Microsoft mengatakan akan segera menjual kembali Microsoft Band pada tanggal 18 November 2014 secara online melalui situs Microsoft Store.


Sayangnya, Microsoft mengatakan jika pihaknya kembali menggelontorkan Microsoft Band secara terbatas. Hal ini dikarenakan stok persediaan gelang kesehatan tersebut sangat terbatas.


Pun begitu, Microsoft berencana untuk memproduksi lebih banyak perangkat wearable-nya tersebut.


Dibanderol dengan harga USD 199 atau setara Rp 2,2 juta, Mcirosoft Band merupakan sebuah alat fitness tracker dengan beberapa kemampuan smartwatch. Perangkat ini mampu mendeteksi sensor detak jantung, UV monitor, GPS, Bluetooth 4.0, integrasi Cortana (hanya ketika disambungkan dengan perangkat Windows Phone), dan baterai berkapasitas 100 mAh.


Perangkat ini cocok tak hanya dengan Windows Phone saja, tapi juga dengan platform lain, semisal Android dan iOS. Hingga saat ini Microsoft belum mengumumkan kapan perangkat ini akan beredar di pasar negara lain.


(tyo/tyo)