Setengah Abad Hitachi Data Systems di Negeri Singa

Singapura - Hitachi Data System (HDS) menggelar pameran inovasi di Singapura. Acara ini sekaligus merayakan tahun ke-50 perusahaan tersebut berada di Singapura.

"Perusahaan kami telah berdiri sejak tahun 1910, tetapi masuk ke Singapura 50 tahun lalu. Kami juga turut mendukung pembangunan infrastruktur teknologi di negara ini," ungkap Executive Vice President Hitachi Ltd. Yutaka Saito di lokasi pameran, Kamis (19/11/2014).


Acara tersebut yang bertajuk 'Hitachi's Social Innovation Business' itu digelar di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre pada hari ini mulai pukul 10.00 waktu setempat. Terdapat puluhan inovasi teknologi dipamerkan mulai dari teknologi informasi, inovasi sosial, hingga inovasi bisnis.


"Kami juga turut mengembangkan konsep smart city di berbagai negara. Melalui acara ini kami ingin berbagi inspirasi," imbuh Corporate Officer Hitachi Ltd. Ryuichi Otsuki.


Di antara teknologi yang dipamerkan, terdapat sebuah alat yang mampu menyimpan data perusahaan atau data publik dengan kapasitas mencapai 4 petabyte. Ada pula simulasi kepadatan moda transportasi massal yang berbasis informasi dari penumpang.


"Penggunaan dari alat-alat ini tidak dibatasi untuk bisnis saja, tetapi untuk apa pun," imbuh Otsuki.


(bpn/ash)