Direktur Marketing XL Mundur

Jakarta - XL Axiata mengumumkan permohonan pengunduran diri Pradeep Shrivastava selaku Direktur/Chief Marketing & Commerce Officer (CMCO) XL berkaitan dengan penugasan yang bersifat segera dari Axiata Grup.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi menyatakan, pergantian direksi dan manajemen merupakan suatu hal yang lumrah di dunia bisnis yang senantiasa mengedepankan profesionalisme.


"Apalagi untuk tujuan mendukung pengembangan group perusahaan," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Senin (17/11/2014).


Pradeep sendiri sebelumnya diposisikan untuk menggantikan P Nicanor V. Santiago III yang mundur dari posisi Direktur/Chief Marketing Officer XL pada Maret lalu. Nicanor juga sebelumnya menggantikan Joy Wahyudi yang pada akhirnya berlabuh ke Indosat.


Untuk menjalankan fungsi operasional, perseroan telah memberikan kuasa sementara kepada Rashad Javier Sanchez sebagai pelaksana tugas (acting) Chief Revenue & Customer Management Officer (CRCMO) untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan Marketing, serta Asni Juita sebagai pelaksana tugas (acting) Chief Commerce Officer (CCO) untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan Sales.


Sebelum bergabung dengan XL, Rashad Javier Sanchez adalah Head Regional Development Grup Axiata, dengan pengalaman kerja lebih dari 30 tahun di industry telekomunikasi. Sedangkan Asny Juita sebelumnya menjabat sebagai Deputy Chief Commerce Officer (CCO).


(ash/ash)