Huawei Ascend P8 Dipercantik Bodi Keramik?

Jakarta - Huawei dirumorkan tengah mengerjakan ponsel pintar penerus Ascend P7. Perangkat yang mungkin bernama Ascend P8 itu diyakini bakal tampil lebih menarik dengan bodi keramik.

Sama halnya dengan perangkat sebelumnya, Ascend P8 masih menawarkan layar beresolusi 1080p. Bedanya, kali ini terdapat sedikit peningkatan di ukuran layar pada Ascend P8, yakni dari 5 inch menjadi 5,2 inch. Dengan begitu, Ascend P8 memiliki kepadatan pixel sebesar 424 ppi.


Sama halnya dengan lini Ascend P, Ascend P8 konon akan mengusung desain premium yang mewah. Dikutip detikINET dari Digital Trends, Selasa (18/11/2014), sebuah bocoran mengatakan jika perangkat ini akan memiliki rangka berbahan metal dan bodi belakang berbahan keramik.


Dengan material bahan seperti itu, dipastikan Ascend P8 memiliki bodi yang licin. Ascend P8 juga dikabarkan mengusung layar 2,5D. Ini artinya layar tersebut bisa jadi berbentuk melengkung, sama seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.


Bukan hal yang mengejutkan lagi jika Huawei meniru desain ikonik iPhone, karena pada perangkat sebelumnya (Ascend P7) pun memiliki bentuk yang mirip dengan iPhone 4.


Spekulasi lain yang beredar adalah prosesor yang disematkan di Ascend P8 tak lain adalah prosesor octa core Huawei Kirin 930 dengan pabrikasi 16 nm.


Perangkat ini dikabarkan akan rilis pada bulan Januari 2015 bertepatan dengan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas. Untuk harga, diperkirakan sekitar USD 490.


(ash/ash)