Layar Gorilla Glass 4 Kian Perkasa

Jakarta - Corning mengumumkan kehadiran kaca layar baru bernama Gorilla Glass 4. Produsen ini menjanjikan ketahanan yang lebih kuat lagi dibandingkan versi sebelumnya.

Seperti diketahui, Gorilla Glass memang banyak digunakan banyak vendor untuk layar smartphone dan tabtel besutannya. Sebut saja beberapa diantaranya LG, HTC, Motorola dan Microsoft.


Corning mengklaim bahwa Gorilla Glass 4 akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan sebelumnya. Di generasi terdahulu, Gorilla Glass 3 memang sudah kuat, namun ternyata ada satu celah yang membuat kaca ini tetap bisa pecah.


Nah, di Gorilla Glass 4 para insinyur di Corning lebih memfokuskan diri pada ketahanan kaca dengan melakukan satu tes: drop test.


"Ilmuwan kami melakukan penelitian ratusan handset yang rusak dan hancur selama pengembangan Gorilla Glass 4 ini," tambahnya.


Kehancuran ponsel dengan Gorilla Glass 3 ternyata kebanyakan terjadi karena benturan dengan permukaan yang lebih keras seperti beton. Corning pun melakukan pengujian drop test dengan bantalan untuk mendarat lebih keras.


Caranya adalah melakukan drop test dengan ketinggian lebih dari 1 meter dengan imbas kejatuhan 80% lebih keras dari sebelumnya.


(tyo/rou)