iPhone 7 Punya Layar Lebih Besar, Anti Bengkok?

Jakarta - Dengan bentang layar seluas 5,5 inch, iPhone 6 Plus sejatinya sudah punya ukuran yang cukup besar. Namun isu soal penerusnya telah mengemuka dan ponsel yang diduga punya nama iPhone 7 itu bakal punya ukuran layar lebih besar tapi anti bengkok.

Yang namanya isu memang tak bisa dipercaya sepenuhnya, tapi saat bicara soal iPhone tentu menarik diikuti. Selain dibilang punya ukuran layar lebih besar dari iPhone Plus, iPhone 7 konon akan menggunakan prosesor Apple A8 yang saat ini terbenam pada iPad Air 2. Namun bukan triple core, melainkan meningkat jadi quad core.


Informasi menarik lainnya adalah soal penggunaan material bodinya. iPhone 7 isunya akan menggunakan bahan berbasis liquid metal. Material ini diklaim lebih kuat dari bahan metal yang digunakan oleh iPhone 6 sehingga diyakini anti bengkok, meski dengan ukuran layar lebih lebar.


Beralih ke bagian layar, isu disematkannya material safir juga kembali muncul pada spekulasi tentang iPhone 7.


Sementara itu peningkatan juga hadir di sektor storage dan kamera. Bila iPhone 6 mentok di kapasitas 128 GB, maka iPhone 7 disebut-sebut bakal punya kapasitas memori internal sampai 256 GB. Sedangkan kemampuan kameranya meningkat jadi 14 MP.


Menariknya lagi, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (17/11/2014), iPhone 7 juga dikatakan punya fitur proyektor built-in seperti yang telah hadir di ponsel Galaxy Beam. Jadi pengguna bakal bisa memancarkan isi layar ponselnya ke permukaan dinding.


Seperti seri-seri iPhone sebelumnya, iPhone 7 juga diduga akan diumumkan oleh Apple sekitar kuartal III di tahun 2015. Adapun mengenai harganya, dikatakan banderolnya bakal lebih mahal dari iPhone 6 saat ini.


(yud/ash)