Kejutan! Nokia Tiba-tiba Rilis Tablet

Jakarta - Disebut-sebut bakal merilis perangkat TV Box, Nokia secara mengejutkan malah meluncurkan sebuah tablet. menariknya, sistem operasinya juga tidak menggunakan Windows Phone melainkan berbasis Android.

Sayangnya spesifikasi lengkap tablet ini belum terungkap sepenuhnya. Dari informasi yang beredar tablet yang diumumkan dengan sebutan Nokia N1 ini punya ukuran layar 7,9 inch dan ditenagai oleh penggunaan prosesor 64 bit buatan Intel yang masuk dalam seri Atom.


Sektor desainnya juga terbilang lumayan karena sebagian besar bodi Nokia N1 telah dibalut oleh material alumunium yang membuatnya kelihatan cukup elegan.


Sedangkan di sisi perangkat lunak Nokia membenamkan Z launcher yang merupakan tatap muka buatannya sendiri. Namun yang menarik adalah, launcher tersebut ternyata telah berjalan diatas Android 5.0 Lollipop, sehingga membuat Nokia N1 masuk dalam segelintir tablet yang telah merasakan OS anyar Google itu.


Penasaran dengan harganya? Seperti detikINET kutip dari BBC, Rabu (11/19/2014), Nokia N1 ternyata dibanderol tak terlalu mahal karena ditawarkan dengan harga sebesar USD 249 atau sekitar Rp 3 juta.


Tapi bila anda meminatinya, sepertinya harus bersabar karena tablet ini awalnya baru akan dipasarkan sebatas di Wilayah China dulu pada awal tahun 2015 nanti. Sementara untuk pasar global kemungkinan baru akan menyusul beberapa waktu setelahnya.

(yud/yud)