ZenFone 5 Punya Versi Murah, Harganya?

Jakarta - Kesuksesan yang ditorehkan ZenFone 5 tak ingin disia-siakan Asus. Produsen Taiwan ini telah menyiapkan versi murahnya yang diberi nama ZenFone 5 Lite dan dibanderol lebih terjangkau.

Tetapi, meski disebut sebagai versi murah, ZenFone 5 Lite punya desain dan dimensi yang sama persis dengan versi standarnya. ZenFone 5 Lite juga menawarkan bentang layar 5 inch namun dengan resolusi yang dipangkas jadi cuma qHD (960x540 pixel).


Prosesornya juga dipangkas menjadi Intel Z2520 yang punya kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini sama seperti yang digunakan oleh ZenFone 4. Turun dari yang dipakai ZenFone 5 yang dibenamkan prosesor Intel dengan kecepatan 2 GHz.


Pemangkasan lainnya terletak di kamera depan. Bila Zenfone 5 standar punya kamera depan 5 MP, maka versi Lite cukup dengan kamera 0,3 MP. Namun pasokan dayanya malah lebih baik dari karena dibekali baterai 2.500 mAh. Sedangkan Zenfone 5 standar baterainya cuma 2.110 mAh.


Selain itu seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Selasa (18/11/2014), versi Lite hanya akan memiliki besaran RAM 1 GB. Pun demikian, kameranya tetap 8 MP dengan teknologi PixelMaster dan masih menawarkan fitur dual-SIM.


(yud/ash)