Lollipop bakal Bikin Xiaomi Lebih Manis

Jakarta - Bila beberapa produsen ponsel telah memastikan bakal segera membenamkan Lollipop pada produknya, Xiaomi lebih memilih diam-diam dalam pengembangan Lollipop untuk ponsel besutannya. Pun demikian, bocorannya sudah mulai beredar.

Dari gambar yang beredar terlihat Xiaomi memulai pengembangan Lollipop dari salah satu ponsel flagshipnya, Mi3. Hal itu makin diperkuat oleh tampilan menu ‘about phone’ di ponsel tersebut dimana bagian Android Version-nya yang menunjukkan versi 5.0.


Soal waktu rilis, sepertinya memang masih terlalu dini untuk dibicarakan. Namun sangat mungkin saat meluncur nantinya Xiaomi juga akan mengemasnya dalam balutan OS MIUI.


Xiaomi sendiri juga belum lama ini merilis MIUI v6 yang berbasis Android 4.4 KitKat. Jadi untuk Lollipop sepertinya akan hadir sebagai MIUI versi selanjutnya.


Informasi lain yang diperoleh dari bocoran itu adalah Mi3 yang digunakan adalah versi global. Berarti sangat mungkin update Lollipop nanti akan langsung hadir untuk semua ponsel Xiaomi di negara manapun, bukan per region seperti yang kerap dilakukan produsen ponsel lain.


(yud/ash)