TelkomSigma Mulai Bocorkan Strategi Bisnis 2015

Jakarta - TelkomSigma sudah mulai ancang-ancang menyiapkan langkah strategis untuk menyongsong peluang bisnis di 2015 mendatang.

Anak usaha Telkom ini berniat meningkatkan recurring income atau pendapatan tetap, khususnya dari segmen enterprise, dengan‎ mendorong cloud services agar punya peranan lebih besar dalam ‎komposisi pendapatan.


Menurut CEO TelkomSigma Judi Achmadi, pihaknya baru saja menggandeng VMware untuk memasarkan solusi Always On yang didukung tiga data center TelkomSigma.


"Begitu infrastrukturnya siap pada kuartal pertama 2015, VMware akan mulai membantu menjual solusi Always On. Kita harapkan ini bisa mengubah komposisi pendapatan kami tahun depan," paparnya saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (18/11/2014).


Solusi Always On adalah kemampuan untuk memberikan kondisi active-active pada layanan data center, sehingga perusahaan tidak perlu khawatir akan kehilangan data apabila terjadi kondisi disaster atau system down.


Menurut Judi, hal itu dikarenakan seluruh data center utama milik Telkomsigma akan ter-backup secara real-time online dan didukung oleh high availability system.


TelkomSigma memiliki tiga keunggulan menjalankan Always on yakni Data center, kemampuan komunikasi antar Data center yang di-backup Telkom Group, dan penguasaan terhadap infrastuktur seperti server storage serta aplikasi. Always On didukung tiga data center di Serpong, Sentul dan Surabaya.‎Next


(rou/tyo)