Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates

Jakarta - Seperti apa rumah seorang Bill Gates? Sangat mewah itu sudah pasti. Tak percaya? Mari kita simak beberapa fakta menarik soal kediaman orang paling kaya di dunia itu.

Status terkaya di dunia Bill Gates kembali disahihkan dalam penelitian terbaru dari majalah Forbes, dengan harta diestimasi USD 81,6 miliar. Tidak akan habis dalam tujuh turunan itu sudah pasti, kecuali ada kejadian yang luar biasa.


Bill Gates memiliki beberapa rumah mewah. Salah satu yang termewah berlokasi di Medina, Washington, Amerika Serikat. Harganya tidak tanggung-tanggung, menurut perkiraan senilai USD 123 juta atau di kisaran Rp 1,4 triliun.


Beberapa informasi berhasil dikorek dari rumah Bill Gates ini meskipun sang pendiri Microsoft sangat menjaga privasinya. Berikut beberapa fakta menarik soal rumah tersebut yang disarikan dari berbagai sumber.


1. Harga Sedikitnya USD 123 Juta


Bill Gates membangun rumah berjuluk Xanadu 2.0 tersebut dari sebidang tanah yang dibelinya pada tahun 1988 seharga USD 2 juta. Kemudian, proses pembangunannya memakan waktu sekitar 7 tahun dengan biaya di kisaran USD 63,2 juta.


Ukurannya sendiri mencapai 6.100 meter persegi. Saat ini, nilai rumah tersebut diperkirakan lebih dari USD 100 juta. Gates sendiri kabarnya membayar pajak properti sampai USD 1 juta per tahunnya.



2. Teknologi TinggiNext


(fyk/fyk)