News Feed di Facebook Kini Bisa 'Dibersihkan'

Jakarta - Tak betah dengan News Feed yang terlalu ramai di Facebook, pengguna kini bisa 'bersih-bersih' sehingga lebih nyaman menggunakan jejaring sosial tersebut.

Beberapa waktu lalu Facebook memperkenalkan tombol 'unfollow'. Fungsi ini pun berlanjut ke pengembangan algoritma Facebook sehingga memungkinkan News Feed hanya menampilkan konten yang ingin dilihat.


"News Feed adalah tempat bagi pengguna melihat apa yang terjadi dengan teman-teman mereka dan menemukan konten yang sesuai. Anda menentukan dengan siapa Anda ingin terhubung, Page atau public figure yang ingin diikuti," tulis Product Manager Facebook Greg Marra, seperti dikutip detikINET dari News Softpedia, Selasa (10/11/2014).


Dikatakannya, mulai sekarang Facebook akan memperbanyak fitur untuk keperluan ini. Pengaturan News Feed sekarang akan memperlihatkan sederet postingan individu, Page dan Group populer di minggu lalu atau hari sebelumnya.


Pengguna bisa memilih mengurutkannya berdasarkan postingan individu, Page atau group dan bisa unfollow jika tak mau lagi melihat postingan mereka di News Feed. Sewaktu-waktu opsi ini dapat diubah lagi dengan mengembalikan mereka di News Feed.


"Pengaturan News Feed sudah mulai tersedia baik di desktop maupun mobile. Jika belum ada perubahan, harap bersabar. Facebook berupaya memperluas ketersediaannya untuk seluruh pengguna secara bertahap," kata Marra.


(rns/tyo)