Bos Google: Internet akan Lenyap!

Jakarta - Executive Chairman Google Eric Schmidt mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dikatakannya, dalam beberapa tahun ke depan, internet akan lenyap. Bagaimana bisa?

Hal ini disampaikan di ajang World Economic Forum di Davos, Switzerland baru-baru ini. Bukan tanpa sebab, pernyataannya ini muncul saat dia ditanya bagaimana masa depan internet.


"Jawabannya sederhana. Internet akan lenyap," sebutnya seperti dikutip dari IT Pro Portal, Senin (26/1/2015).


Ucapan tersebut tentu saja memancing penasaran. Apalagi yang berbicara adalah seorang bos dari raksasa internet di dunia. Rupanya, ini hanyalah sebuah ungkapan yang dicetuskannya.


Schmidt menjelaskan, melalui teknologi augmented reality dan perangkat pintar yang saling terkoneksi, integrasi antara rumah dengan tempat kerja bisa dilakukan di mana saja. Alhasil, kondisi ini akan secara otomatis akan menghilangkan sitilah 'internet' dari tempat dia biasa muncul yakni laptop dan perangkat mobile.


"Membuat internet lebih personal bagi pengguna spesifik juga akan turut mengubah terminologi internet," tambah Schmidt.


Lebih lanjut dijelaskannya, interaktivitas di antara pengguna dengan internet juga akan berubah dalam 10 tahun ke depan. Misalnya, pengguna internet mungkin akan memesan makanan secara online melalui lemari es mereka, bukan dari komputer.Next


(rns/ash)