HTC Desire 826 Dibekali Kamera Depan Ultrapixel

Jakarta - Sesuai prediksi, HTC akan fokus pada ponsel kelas menengah dan murah di tahun 2015. Memanfaatkan panggung Consumer Electronics Show (CES), HTC merilis ponsel kelas menengah anyarnya, yaitu Desire 826.

Meski sama-sama diplot sebagai ponsel selfie, Desire 826 mempunyai sebuah perbedaan mendasar dengan Desire Eye, yaitu pemakaian kamera depan 4 megapixel berteknologi Ultrapixel. Sebelumnya kamera Ultrapixel ini hanya tersedia seri flagship HTC seperti One M7 dan M8.


Dengan teknologi ini artinya kamera depannya akan bisa digunakan untuk mengambil gambar yang lebih bagus dalam kondisi kurang cahaya. Sementara kamera belakangnya beresolusi 13 megapixel, dengan diafragma f/2.0 dan dilengkapi dengan sebuah LED flash.


HTC juga membenamkan dua buah speaker BoomSound pada bagian depan, yang kini juga mempunyai standardisasi Dolby Audio. Sementara material casing dan bentuk Desire 826 mempunyai kemiripan dengan Desire Eye.


Speknya, layar 5,5 inch 1080p, dengan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 615 (4 x 1,7 GHz dan 4 x 1 GHz), RAM 2GB, dan penyimpan internal sebesar 16 GB yang bisa diekspansi dengan microSD. Kapasitas baterainya terbilang besar, yaitu 2.600 mAh, dan mempunyai dua slot Nano SIM yang keduanya mendukung jaringan LTE.


HTC juga menyediakan sebuah aksesoris casing Dot View, seperti yang tersedia untuk HTC One. Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (6/1/2015), ponsel ini akan tersedia secara global dengan OS Android 5.0 Lollipop mulai akhir bulan Januari 2015.


(asj/rns)