Sony SmartEyeGlass bakal Adu Pintar dengan Google Glass

Las Vegas - Google Glass akan mendapat tantangan dari Sony. Di Consumer Electronics Show (CES) 2015, produsen ini mengumumkan kehadiran kacamata pintar perdananya yang diberi nama SmartEyeGlass.

Memang bentuknya mirip sedikit dengan Google Glass, namun bodinya sedikit kurang ringkas. Apalagi di bagian kanan piranti ini tampak kamera yang begitu menonjol.


"Dengan High-Resolution Color OLED Microdisplay dan Micro-Optical Unit mampu mengoptimalkan resolusi tinggi gambar di Sony SmartEyeGlass ini," ujar pihak perusahaan, yang detikINET kutip dari Pocket Lint, Selasa (6/1/2015).


Secara keseluruhan, produk ini mempunyai berat 40 gram dan tampil dengan kaca 640x400 pixel. Kacamata pintar ini dapat terhubung dengan smartphone melalui sambungan bluetooth.


Dilihat dari fungsi dan bentuknya, kacamata pintar ini cocok untuk digunakan sebagai aktivitas di luar ruangan, seperti olahraga. Karena ada aplikasi penunjang laiknya aplikasi kesehatan.


Modul kamera di sisinya, juga membuat kacamata ini bisa juga digunakan untuk merekam video kualitas yang lumayan bagus.


SmartEyeGlass yang dipamerkan di CES 2015 masih dalam berbentuk purwarupa, dan belum diketahui kapan bisa dijual secara bebas.


(tyo/ash)