Sembarangan Pakai Emoji Berujung Jeruji

Jakarta - Karena keterbatasan kata-kata, kita sering menggunakan emoji atau emoticon ketika mengungkapkan sesuatu. Apa yang ingin disampaikan jadi lebih 'berbicara' dengan emoji. Namun jika tidak hati-hati, emoji juga bisa berujung jeruji.

Ya, karena emoji juga dianggap sebagai kata yang mewakili apa yang ingin disampaikan. Seperti yang menimpa remaja satu ini. Dia tidak menyadari, kalau emoji yang dipakai pada status Facebooknya membuatnya harus berurusan dengan polisi.


Osiris Aristy asal Brooklyn, Amerika Serikat, dianggap membahayakan karena memasang status Facebook dengan emoji tiga pistol mengarah pada tiga kepala polisi.


Tak hanya itu, pemuda 17 tahun ini pun memposting foto dirinya dengan senjata. Dilansir CBS New York, Senin (26/1/2014), Aristy sendiri punya catatan buruk di kepolisian. Jadi terang saja statusnya dengan emoji semacam itu diwaspadai para polisi.


Di umurnya yang masih belia, Aristy sudah berkali-kali berurusan dengan pihak berwajib. Berdasarkan catatan kepolisian New York, Aristy pernah terlibat kasus kepemilikan senjata, perampokan dan penyerangan terhadap orang lain.



Itu sebabnya, halaman Facebooknya menjadi bagian dari pengawasan rutin tim kepolisian. Ketik emoji semacam itu muncul, Aristy pun langsung diamankan. Perilakunya dikategorikan sebagai tindakan meneror.Next


(rns/ash)