Lizard Squad: Malaysia Airlines Pembohong!

Jakarta - Malaysia Airlines (MAS) memastikan bahwa keamanan data pelanggan aman meski situsnya jadi korban peretasan. Namun hal ini dibantah oleh Lizard Squad, MAS disebut sebagai pembohong.

Melalui akun Twitter @LizardMafia, LizardSquad menyatakan bahwa MAS berbohong soal data pengguna yang tak tersentuh peretas. Kelompok dedemit maya ini memperkuat argumennya dengan sebuah screenshot.


Dalam gambar tersebut terlihat sejumlah bukti pemesanan tiket Malaysia Airlines. Tertera juga sejumlah kode booking dari penerbangan dengan maskapai penerbangan asal Malaysia itu.


Sebelumnya dilaporkan bahwa situs Malaysia Airlines diretas oleh kelompok hacker bernama Lizard Squad. Dalam aksi ini, Lizard Squad men-deface situs milik maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut dengan gambar kadal.


Dalam situs yang dipermak tertulis '404-Plane Not Found'. Sementara di bagian bawah terdapat tulisan 'Hacked by Lizard Squad', dengan latar belakang berwarna hitam.


Pihak MAS berkilah bahwa hanya elemen domain name system (DNS) mereka yang diserang dalam insiden ini, dan menyebut bahwa servernya sama sekali tak tersentuh oleh dedemit maya.


(asj/ash)