Aqualert: Sudah Cukupkah Anda Minum Air Putih Hari Ini?

Jakarta - Di era yang serba moderen dan serba sibuk seperti saat ini, aktivitas manusia pun semakin meningkat. Tak heran, di tengah aktivitasnya yang segudang, manusia kerap kali mengabaikan yang namanya minum. Padahal minum merupakan salah satu kebutuhan paling vital bagi kehidupan manusia.

Tahukah Anda? Air menempati 70% komposisi tubuh manusia dan menjadi zat terpenting ke dua setelah oksigen. Itulah sebabnya manusia tak akan mati bila tidak ada asupan makanan selama beberapa hari, sebaliknya ia hanya akan bisa bertahan selamatiga hari bila tidak mengonsumsi air.


Minum air putih nyatanya bisa mendatangkan berbagai manfaat, seperti mencegah dehidrasi, mendorong metabolisme, serta menjaga agar tetap berkonsentrasi. Bagi Anda yang sedang berdiet dan merawat diri, rutin mengonsumsi air putih dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan juga bisa membuat kulit lebih halus.


Sayangnya, masih banyak dari orang-orang yang mengabaikan pentingnya mengonsumsi air putih. Padahal, kekurangan cairan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti dehidrasi, masalah pencernaan, radang sendi, tekanan darah tinggi, kulit yang tidak sehat, hingga gangguan ginjal. Nah, bahaya bukan?


Maka dari itu, sangat disarankan mengonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas atau 2 liter per hari. Nah, bagi Anda yang kurang mengonsumsi air putih, berikut detikINET punya rekomendasi aplikasi yang mungkin bisa membantu.



Sesuai dengan namanya, aplikasi bernama Aqualert ini bekerja dengan cara mengingatkan pengguna untuk mengonsumsi air putih setiap hari. Aqualert dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Next


(ash/ash)