“Kami sekarang memiliki homepass sekitar 1,5 juta dimana yang menjadi jumlah pelanggan baru sekitar 600 ribu rumah. Akhir 2015 kita optimistis bisa memiliki sejuta pelanggan,” ungkap CEO Linknet Richard Kartawijaya, di Jakarta, Selasa (10/2).
Homepass adalah jumlah semua rumah yang berada dalam coverage area atau area layanan First Media. Tahun 2014 lalu First Media menggelontorkan investasi Rp 1 triliun dan pada 2015 ini dinaikkan menjadi Rp 1,5 triliun. Alokasi belanja modal untuk membeli teknologi baru dan konten.
“Belanja konten sekitar 34% dari total belanja modal. Kami bidik pendapatan sekitar Rp 2 triliun tahun ini,” papar mantan bos Microsoft Indonesia itu lebih lanjut.
Lebih lanjut diungkapkan, untuk mendukung pencapaian target pelanggan di tahun ini First Media merilis paket X1 Combo HD Packs yang merupakan bundling set top box (Smart Box) dan layanan Over The Top (OTT) alias First Media Go sehingga pelanggan bisa menikmati kanal TV favorit, video on demand dan catch up TV secara online atau dari ponsel.
Smart Box terbaru milik perseroan memiliki kemampuan interaktifitas dua arah dan kapabilitas Android membuka akses internet dan Android App Store yang memungkinkan semua pelanggan First Media untuk mengakses konten TV berbayar, YouTube, Android Games, dan internet dari menu penghubung yang sama. Koneksi internet yang mendukung paket X1 Combo HD Packs mulai dari 12 Mbps, 25 Mbps, dan 50 Mbps.
(rou/ash)