Zuckerberg Kalah Memuaskan dari CEO LinkedIn

Jakarta - Bos yang baik adalah bos yang dicintai oleh karyawannya. Untuk hal ini, ternyata CEO LinkedIn Jeff Weiner merupakan pucuk pimpinan perusahaaan yang paling memuaskan dari versi situs karir Glassdoor.

Glassdoor memang rutin melakukan survei terhadap karyawan di sejumlah perusahaan ternama. Lalu mereka mengerucutkannya menjadi 50 daftar CEO dari seluruh perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.


Nah, menurut Glassdoor Weiner berhasil meraih posisi pertama dengan tingkat kepuasaan mencapai 100% dari seluruh karyawan yang di wawancarai oleh situs tersebut.


Dikutip detikINET dari The Next Web, Senin (24/3/2014), Weiner berhasil menempati posisi pertama setelah melengserkan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang meraihnya tahun lalu. Di tahun lalu, Zuck meraihnya dari CEO Apple Steve Jobs.


Bila Weiner langsung melesat menempati posisi pertama, maka kinerja Zuck dinilai karyawannya mulai menurun. Buktinya, tingkat kepuasaan karyawan menurun dari 99% menjadi 93%.


"Weiner adalah pemimping yang sangat baik, budaya transparansinya sangat jelas sehingga karyawan pun menjadi tenang," tutur salah satu karyawannya.


Dari daftar 50 CEO yang dicintai oleh perusahaannya memang kebanyakan merupakan bos dari perusahaan teknologi.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!